RESUME
1. SEJARAH PERUSAHAAN PROFESI OPTICAL
Menjelaskan tentang sejarah perusahaan
Menurut dari pak sugianto yaitu suami dari ibu oni, Profesi Optical sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu yaitu pada tahun 2012. Awal nya owner dari Profesi Optical bersama dengan suami nya keliling ke berbagai instansi seperti sekolah, universitas, dan perusahaan. Optical menawarkan kacamata dengan metode pembayaran di angsur. Profesi Optical baru baru ini membuka sebuah cabang baru dan baru di buka pada tanggal 22 april 2022. Profesi optical mempunyai 2 cabang, Yang usaha pertama nya berada dikediaman rumah pak sugianto dan ibu oni nya sendiri. Sedangkan cabang yang ke-dua nya berada di jl.pramuka No.6, kec. Rajabasah, kota Bandar Lampung, depanan dengan mie aceh. Sang owner sendiri Oni Silvia Putri A.Md.RO mendirikan usaha nya bersama suaminya saat masih berstatus mahasiswa di salah satu universitas yang ada di Jakarta.
2. PRODUCT DAN HARGA LAYANAN PROFESI OPTICAL
Menjelaskan tentang produk dan Layanan
Profesi Optical menyediakan Frame, Lensa, Softlens minus dan non minus, dan menjual kacamata gaya seperti suggless. Profesi Optical juga melayani service kacamata. Untuk harga profesi optical mempunyai sebuah promo untuk para mahasiswa yang di mana:
• harga frame serta lensa nya di mulai dari normal hingga minus 6 hanya 250.000,
• selain itu juga ada kacamata paket frame+ Lensa itu harganya sekitar 99.000
• dan ada juga frame kacamata lentur + Lensa nya juga harga nya 225.000.
Barang yang di sediakan di usaha Profesi Optical juga merupakan barang berkualitas dan sesuai SNI.
3. BAGAIMANA SISTEM PENJUALAN DILAKUKAN PROFESI OPTICAL
Menjelaskan tentang Tools Media Penjualan
Sistem penjualan dari Profesi Optical sendiri untuk pembeli nya bisa mendatangi langsung ke toko Profesi Optical. Profesi Optical juga memudahkan para pembeli, karna Profesi optical akan datang ke tempat pembeli secara langsung. Dengan ini pembeli tidak perlu repot repot datang ke toko Profesi Optical. Profesi Optical juga mempunyai akun Instagram resmi yang dapat di hubungi.
Profesi Optical memberikan sebuah pelayanan dengan prinsip memberikan kenyamanan pada konsumen. Pihak optic akan memberikan sebuah garansi yang mana apabila terjadi suatu masalah terhadap kacamata tersebut seperti frame hingga lensa. Maka pihak optic akan bertanggung jawab dan memberikan service secara gratis. Garansi dari pihak optic di berikan selama tenggat 6 bulan dengan ketentuan yang berlaku.
4. TANTANGAN DAN HAMBATAN USAHA DI PROFESI OPTICAL
Menjelaskan tentang tantangan dan Hambatan
Tantangan dari profesi optical sendiri adalah di biaya nya. Namun hal itu tidak membuat sang owner gentar.pak suiganto dan Ibu Oni selalu berikhtiar dan berdoa agar hal tersebut tidak menjadi sebuah masalah yang besar. Dan juga pemasaran hambatan nya kalau misalnya ada yang komplen kan itu biasa yang daya saing juga. Yang jelas kalo beli kacamata di optic itu ada jenis-jenis standar lensa optiknya, kayak lensa putih itu dia bisa kandungan lensa radiasi nya tidak ada tapi mines nya yang ada. Jadi kayak lebih murah dibawah standar harganya, kadang-kadang tergiur dengan harganya malah merusak mata nantinya.
5. DOKUMENTASI DI PROFESI OPTICAL
Menampilkan Photo dengan Owner OPTIK dan Lokasi Riset